Dramatis! Video Detik-detik Pesawat Batik Air Mendarat Darurat, Ada yang Terbakar

Dramatis! Video Detik-detik Pesawat Batik Air Mendarat Darurat, Ada yang Terbakar

JAKARTA - Pesawat Batik Air rute Jambi - Jakarta mendarat darurat setelah lepas landas selama 23 menit. Saat kembali ke bandara, nampak ada yang terbakar.

Pesawat nomor penerbangan ID 6803 itu kembali ke Bandara Sulthan Thaha. Pesawat itu sempat lepas landas pukul 13.28 WIB. Kemudian kembali ke bandara pada pukul 13.51, Sabtu (6/3/2021).

Diketahui, ada kendala pada roda depan. Video pendaratan darurat itu viral di media sosial karena berlangsung dramatis.

Gangguan pada roda depan membuat pesawat melaju di landasan dengan roda yang hampir terlepas dan velg menancap pada aspek. Sehingga terlihat ada kobaran api akibat gesekan tesebut.

Sebelum pesawat belum mendarat, personel Pemadam Kebakaran dan Basarnas Jambi serta ambulance sudah bersiaga di sekitar runway. Ada 3 penerbangan yang terdampak.

Berdasarkan data yang dihimpun, ada 117 penumpang di pesawat tersebut. Terdiri dari 114 penumpang dewasa, 2 anak-anak dan 1 balita. Semuanya dievakuasi saat pesawat mendarat.

Keputusan pilot untuk mendarat darurat diapresiasi. Terutama setelah ia mendapati salah satu indikator menyala di ruang kokpit dan menunjukkan kendala teknis. Lihat videonya di sini. (yud)

Baca juga:

https://www.instagram.com/p/CMJRSPTHPR6/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: